Kamis, 07 Agustus 2014

Beauty Of The Poetry..

    ceritanya ditelfon jam 10 malem, pagi-pagi pas ngebersihin kandang kucing dan yang parah jam setengah 2 pagi. Sama 3 orang berbeda sebut saja Mawar, Kaktus, dan Pot nya. (-_-). Nelfon kirain ada kebakaran atau tawuran pendukung capres kemaren, eh ternyata lebih parah, mereka bertiga minta tolong dibikinin puisi tapi yang bikin aneh itu puisi buat urusan yang berbeda tapi nyambung, dengan 3 pelaku yang beda pula.
     si mbak Mawar minta puisi buat nyatain perasaan ke cowok yang deket sama dia sekarang, salut deh (sekarang bukan jamannya cewek harus nungguin, she said). Kedua, dari orang yang bisa disebut sodara sih "Kaktus" (bukan nama sebenarnya), yang ini agak serius dikit katanya sih buat ngelamar do'inya (aseekk, bakalan ada makan besar :D). Yang terakhir juga dari sodara juga yang udah mau nikah, dan minta tolong kalau disela acara resepsinya ntar dia mau ngasih kejutan ke istrinya dengan cara bacain puisi (berat nih). Okelah atas nama persahabatan, persaudaraan dan traktiran, akhirnya bikinin deh..

(ini buat Si Mawar)
pas hari H-nya, ni lagu recommend loh buat theme songnya, biar ada gregetnya :)


 
semuanya berawal dari sana.
semuanya terjadi begitu saja, tanpa ku sadari dan mungkin kau juga merasakan sama.
aku bukan siapa-siapa di hidupmu, begitupun kau.
sampai hal yang baru datang. awalnya ku tak menghiraukan semuanya,
mungkin akan sama seperti sebelumnya..
tapi senyummu mengelaknya..
mungkin akan sakit seperti dahulu..
tapi matamu menepisnya.
aku ragu tuk melangkah maju.
aku takut semuanya terjadi lagi.
tapi adanya dirimu disini semua terasa tenang, damai, dan sejenak semua risauku pergi, karenamu..
mungkin kau tak pernah menyadarinya, tapi tahukah kau..
namamu selalu ada disetiap sujudku, dan selalu ada kamu di setiap doa yang kupanjatkan..
ku tak memaksamu tuk menerimaku, karena ku sadar, 
ada orang lain yang lebih baik dariku, untukmu..
ada orang lain yang bisa menerima segala kurangmu..
ada orang lain yang mencintai, menyayangimu lebih.. 
ada orang lain yang takkan pernah bisa melupakan senyummu..
ada orang lain yang terlanjur menjatuhkan pilihannya untukmu..
andai kau tahu, orang lain itu adalah aku..

(spesial telur dobel, buat yang mau ngelamar)
jangan lupa puterin lagu ini pas eventnya berlangsung, kalau katanya di master Chef sih "biar ada tastenya". hohoho. good luck, brother.



entah berapa lama waktu yang aku habiskan untuk saat ini..
saat, dimana aku mulai mengenalmu sampai sekarang kau bisa hadir dihadapanku..
aku tak pernah menyangka kalau kaulah orangnya..
akupun tak pernah meminta kalau kau akan menjadi orang yang paling berharga di hidupku..
aku hanya berdoa, untuk dipertemukan dengan tulang rusukku yang hilang..
dan dengan hadirmu di hidupku, aku percaya kaulah jawaban dari doaku..
kaulah seseorang yang telah diciptakan tuhan dari tulang rusukku..
mungkin selama ini aku sering menyakitimu, meskipun kau tutup semua lukamu dengan senyum..
mungkin selama ini ku tak tahu, kalau di belakangku, kau menangis karenaku..
mungkin selama ini kau pendam semua kesalmu karena egoku..
aku memang bodoh..
tak pernah ada saat kau butuh..
tak pernah menghapus air matamu dengan tanganku..
tak pernah bisa menjadi apa yang kau inginkan..
tapi karenamu aku sadar..
bahwa aku telah dewasa..
aku telah menemukan sesuatu yang selama ini kucari..
aku telah mengerti jawaban atas semua doaku..
aku tahu kemana arah hidupku..
dan aku yakin kaulah seorang yang diciptakan tuhan untukku..

(sebut namanya bro, aku lupa), aku tahu aku ngga sempurna. tapi aku yakin kalau kamu bakal nyempurnain hidupku. aku ingin kita laluin semuanya bareng, susah maupun senang. apapun itu..

(sebut namanya lagi, bro)
maukah kau menjadi makmumku dan menjadi ibu dari anak-anak kita kelak ?


(buat yang mau ngasih kejutan)
ini yang agak berat urusannya..
kenapa postingan kali ini agak lama, ya gara-gara mikir bagian ini..
sama kaya' yang mau nembak & ngelamar. Aku juga punya recommended theme song buat event ini.
ni lagu pas banget, ngga ada matinya, meskipun terdengar agak mainstream karena hampir selalu diputer di acara nikahan-nikahan sodara yang pernah aku datengin. Tapi mau gimana lagi, menurutku emang udah pas banget sama eventnya.



untukmu, yang telah memberi arti di hidupku..
untukmu, seseorang yang diciptakan Tuhan dari tulang rusukku..
untukmu, yang memberi nafas baru di hidupku..
tak terasa, hari demi hari yang kulewati bersamamu. Sampai tiba hari ini, hari yang telah kutunggu selama hidupku, hari yang akan menjadi kenangan indah untukku dan dirimu.
ini bukanlah sebuah akhir melainkan sebuah awal baru yang takkan bisa kujalani sendiri..
selama ini, selama kita masih terpisah dan mungkin akupun belum mengenalmu..
banyak sudah hati yang telah kusinggahi tapi tak pernah ada yang bisa menjadi tempatku bersandar.
banyak sudah cerita yang tertulis, tapi hanya menjadi sebuah halaman yang akan tertimbun halaman lain dan akhirnya terlupa..
tapi semua hanya masa lalu, aku yakin semua orang punya masa lalu, entah itu indah ataupun sebaliknya. Yang kutahu kini, aku hanya ingin melewati masa depanku denganmu..
maafkan aku..
mungkin ku tak bisa menjanjikanmu kebahagiaan..
mungkin ku tak bisa mewujudkan keinginanmu saat kau mulai mendampingiku nanti..
tapi aku percaya, kita akan mendapatkan arti kebahagian sesungguhnya saat kita mencarinya bersama..
dan aku percaya, apa yang kita inginkan akan terwujud, saat kita menggapainya berdua..
aku tahu semua manusia tercipta tak ada yang sempurna. Dan aku sadar, aku salah satunya..
tapi aku yakin, kau adalah kelebihan dari kekuranganku..
cahaya dalam gelapku..
tempatku bersandar saat ku mulai lelah..
jika nanti ada cobaan dalam cerita kita, jangan pernah menyerah..
karena kau masih mempunyaiku, dan andai kau tahu, akupun selalu jadi alasanku kenapa aku tak menyerah..
jika ada kata yang lebih dari terima kasih, mungkin itu yang harus kuucapkan pada-Mu, Tuhan..
terima kasih telah menjaganya sampai saat ini..
terima kasih telah memberinya orang-orang yang selalu menjaga dan menyayanginya..
terima kasih telah memberiku hidup dan menjadi diriku yang sekarang..
terima kasih telah memberikan dia untukku..
terima kasih..
(sebut namanya), i love you now, more than yesterday, but not much as tommorow..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar