Sabtu, 15 Maret 2014

Satu Malam Di Pizza Hut..

APA YANG KALIAN PIKIR, ABIS LIAT LOGO DIATAS ?

      mungkin sebagian atau semua dari kalian abis liat gambar diatas, yang kalian makanan khas dari Itali. Yup.. Pizza. makanan yang sebenernya cuma roti tapi diatasnya dikasih topping rame banget kaya' pasar malem. makanan yang menurutku masih bikin bingung, coba sekarang liat kalau pesen pizza delivery, pasti kemasannya bentuk kotak, pizzanya dibentuk bulat, tapi pas mau makan harus dipotong jadi segitiga. apa sih sebenernya yang nemuin pizza mau ? bikin makanan (enak sih) tapi ribet.

     ini pengalamanku PERTAMA kalinya makan di Pizza Hut, maklum di Mojokerto nggak ada (meskipun ada juga nggak yakin pernah kesana). Ceritanya, pada suatu hari (kemaren) aku niat benerin stick PSku yang rusak di daerah Siola, nah abis acara benerin stick selesai (sekitaran jam 3 sorean), temenku si Benny ngajak jalan-jalan ke Tunjungan Plasa (TP), katanya dia pengen jalan-jalan mumpung keluar, males di kosan terus. Okelah, aku sama temenku lagi, Bagus, nurutin aja maunya. Ceritanya udah di TP. kaya' jaman SMA dulu, kalau jalan-jalan ya jalan-jalan doang bukan beli-beli, akhirnya cuma jalan santai muter-muter, naik turun TP sampe kaki rasanya udah mau lepas (lebay). capek muter-muter tanpa arah dan tujuan, tiba-tiba bagus ngajak ke Pizza Hut, niatnya beli pizza besar biar bisa dimakan bertiga. Setelah lama rapat didepan Pizza Hut cuma buat mikir jadi masuk apa nggak ke Pizza Hut, sampe harus browsing dulu harga Pizza disitu, takutnya isi dompet entar lari semua. Tapi rasa capek + laper mengalahkan semuanya, akhirnya dengan modal senyum, kami deal masuk. 
     depan Pizza Hut, pegawainya udah nyambut dengan ramah sampe dianterin ke meja buat kami bertiga (jarang-jarang). Abis duduk, datenglah pegawai lain yang ngasih daftar menunya. Buka, buka, buka (sampe hampir netesin air mata liat harga pizzanya, ngertilah dompet anak kos), tapi mau gimana lagi akhirnya pesen aja 3 pizza ukuran kecil dengan rasa yang beda-beda, maksudnya biar bisa tukeran rasanya entar. Abis pesen pizzanya, tuh pelayan nanyain minumnya apa, lah pas buka menu minuman malah lebih tragis lagi (harganya), untungnya si Bagus nemuin tulisan "Air mineral" yang ditulis di pojok bawah, pake ukuran font "1" kali ya?. akhirnya ikut aja pesen minum air mineral 3. pas tanya berapa harganya ke Bagus, "9000". (dalem hati cuma bisa bilang "WHAT", tapi dengan bibir yang tetap tersenyum).
 
 "itu" yang katanya 9000 (T-T), 
air mineral maksudnya, bukan orangnya.
 
setelah 15 menit nunggu..
at last their came..
 
wajah-wajah polos, saat makan di Pizza Hut (for the first time)

ini yang bikin nyesek, pas tau pizza tinggal 1 potong doang.
kami bertiga baru ngerti kalau ada saus disampingku. (DAMN IT !!)

    acara makanpun selesai, masalah lain dateng. kali ini bukan soal dompet tapi soal gimana cara bayarnya soalnya disana nggak ada tulisan Kasir dan secara aku & Benny masih anak baru di Pizza Hut, dan meskipun Bagus udah pernah kesitu juga sebelumnya bareng keluarganya, tapi tiap bagian bayar, dia udah ngilang aja dari peredaran. clingak-clinguk liat kiri kanan, cuma itu yang bisa kami lakuin. Akhirnya Benny punya inisiatif buat nyuruh Bagus manggil pelayannya terus minta billnya. katanya sih dia pernah liat di TV kalau bayar Pizza hut tuh langsung di meja bukan di kasir. Akhirya kami nekat pake "teori TV"nya Benny, dan untungnya berhasil.

  
        liat total angka billnya sih kayak angka cantik gitu "111,001", tapi yang bikin nggak cantik tuh isi dompet yang kalau dibuka rasanya udah kaya' buka bawang atau nginget mantan (bikin nangis).

         okelah lupain soal Pizza Hut dan kita tinggalkan Tunjungan Plasa. Dengan pikiran yang masih galau oleh dompet, masalah kaya'nya mau ngikut kami balik juga. Baru aja keluar dari TP, mau belok, eh... pak polisi udah berdiri tegak di depan sepeda motor Benny (kena Tilang). cuma gara-gara nggak sengaja ngelewatin garis lurus aja, soalnya tadinya pas mau belok di garis putus-putus ada mobil yang lagi jalan pelan banget, makanya Benny nyalip tuh mobil terus belok dan nggak tau kalau depan ada garis lurus. (kalau bisa lurus kenapa harus diputusin, udahlah jalanin hubungan lurus aja) loh kok malah bahas lain ? lupakan lupakan...
dan mau nggak mau 50.000, harus direlain buat terbang lagi.. *hiks...

      Dua pelajaran yang bisa kuambil kemaren, dari Pizza Hut dan Tilangan polisi.
1. jangan pernah nyesel dengan apa yang jadi pilihan kita, percuma nyesel sampe nangis jungkir balik nggak bakal bisa balik lagi, toh itu udah pilihan kita sendiri. udah jadi cerita lama kalau "penyesalan datang di akhir", lah kalau di awal namanya Pendaftaran. -_-
2. kesabaran adalah salah satu dari banyak cara kita buat selamat dari yang namanya penyesalan.

23 komentar:

  1. harusnya pesen yg paket delight lebih murah dan minumnya gak perlu air mineral di -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kepikiran, pikiran kacau pas liat daftar harganya :3
      maklum pengalaman pertama kesannya tragis T-T

      Hapus
  2. Balasan
    1. makasih udah mampir...
      maaf baru bales jarang online hehe

      Hapus
  3. hahhaa.. keren neh cerita nya hihihi.. rencana nya mau masuk PH. jg.. hhe.. jd ngeri denger crita nya wakwakakakakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe aku juga udah trauma. kecuali ada yang traktir nah itu beda cerita hihih

      Hapus
  4. Haha ha aha,,,,,,asli ngakak bacanya,,,, lumayan menghibur.....

    BalasHapus
  5. aku ngakak, sampe ditanyain sm bosku knp ketawa :v dan aku baca ini karena bsk di ajak makan di pizza hut, biasanya aku cm dibawain plg sm abangku.. hwaaaa :v makasih pengalamannya anda menyelamatkan hidup saya :v *masih cekikikan*

    BalasHapus
  6. aku ngakak, sampe ditanyain sm bosku knp ketawa :v dan aku baca ini karena bsk di ajak makan di pizza hut, biasanya aku cm dibawain plg sm abangku.. hwaaaa :v makasih pengalamannya anda menyelamatkan hidup saya :v *masih cekikikan*

    BalasHapus
  7. hahaha sangat menghibur. bacanya sambil senyum2 sendiri. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ati-ati neng kalo kelamaan senyum senyum sendiri :D

      Hapus
  8. klo ke pizza huts ama aku kapok ga kak? Wkwkwk... bayar sendiri sendiri tapi -_-

    BalasHapus
  9. klo ke pizza huts ama aku kapok ga kak? Wkwkwk... bayar sendiri sendiri tapi -_-

    BalasHapus
  10. Kalau mesan di sanah di bawa pulang kira² boleh gak ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa.. Bilang aja sm mba2 nya pesannya untuk take away (dibawa pulang)

      Hapus
  11. Yg penting sdh tau bayarx di meja

    BalasHapus
  12. Ini buat semua pizza hut diseluruh Indonesia begini caranya yaaaah???? Maklum saya juga belum pernah masuk,.. 😅😅😅

    BalasHapus
  13. Nah ini aku mau ke the harvest minggu depan juga lagi browsing2 nih cara bayarnya , di kasir apa dimeja 😭😭😭

    BalasHapus