Sabtu, 02 Mei 2015

Ngga Paham..

     Entah kenapa akhir-akhir ini ada beberapa hal di Bumi yang sebenernya sih udah ada sejak lama, tapi kalo dipikir kenapa itu bisa kejadian lagi ?, itu masih ngga paham, kadang juga biki geleng-geleng kepala.
    Postingan kali ini, aku mau bahas apa-apa aja hal yang masih belum aku ngertiin kenapa bisa terjadi.

1. Are We Back To The Megalitikum Age?
          
        2015 udah masuk bulan ke 4, nih artinya kita udah hidup 15 tahun di abad 21. Abad dimana mobil bisa terbang, pesawat yang ngga bisa dideteksi, abad dimana rokok aja udah ada versi elektriknya, jaman dimana toilet aja udah full wifi. Tapi anehnya kenapa aku bilang "are we back to the megalitikum age ?", alesannya simple. cuma gara-gara ini....

yaap... batu akik.

herannya kenapa?, kalo ngga salah sebenernya sih batu akik udah ada sejak dulu banget pas jaman kakekku masih bisa jogging keliling Indonesia *lebay, tapi kenapa di tahun ini semua masyarakat kaya' diperdaya lagi dengan keindahan batu-batuan ini. Kalo liat perbedaan pedagang batu akik di daerahku, dulunya cuma ngemper pinggir jalan, sepi banget kalo ngga gitu pelanggannya ya kaum-kaum pejuang 45 gitu, eh tapi sekarang, tiaaap hari tempat dia dagang selalu ketutup sama pelanggannya yg bejubel. 
      Ya emang ngga bisa dipungkirin juga pesona indahnya motif, warna, apalah aku ngga tau dari batu akik itu banyak banget. Yang dulunya cuma digandrungi orang tua, eh sekarang udah banyak banget..

 mulai dari anak kecil..
 sampe kembaranku juga ketularan demam batu juga *hadeh..
 (protes = iri)

       Semuanya pada make batu, kiri kanan yang dibahas batu lagi batu lagi. Sampe yang bikin ngga paham lagi tuh berita adanya bongkahan batu akik yang gede di daerah Sumatra (kalo ga salah), yang sampe bikin pemerintah turun tangan buat mecah tuh batu biar ga ada kerusuhan warga sekitar. Lah.. dari dulu tuh batu duduk manis disana, didiemin aja, lah kok sekarang bikin gempar sampe mau ada yang rusuh rebutan tuh batu. -_-

"WOOII WAKE UP!!!"
Masih ingat dengan mereka ?

 Tanaman gelombang cinta

 Ikan Lou Han

Inget ?, gimana dulu mereka juga jadi primadona di Endonesa, tapi liat mereka sekarang, ya biasa-biasa aja karena musimnya udah lewat. Malah hampir dilupain kayak mantan pacar yang udah dicampakan.
        Tapi untungnya Malin Kundang udah dikutuk ibunya dari dulu, kalo barusan apalagi tahun-tahun belakangan ini baru dikutuk bisa-bisa si Malin bukannya jadi batu karang malah jadi batu akik.

2. Foto Absurd
    
    Singkat aja sih. Intinya masih ngga tau apa yang dijadiin motif para kaum Alay yang hobi selfie dimana-mana, terus ngedit fotonya jadi kayak gini..

Foto 1 gaya, dieditnya jadi 4 frame kadang lebih.
*pake foto meme aja, ngejaga privasinya kaum alay
Pengen deh abis liat foto yang model gitu, terus nemuin anaknya terus bilang..
  
"pengen lu tuh apa ALAY ?"

Udah abis foto terus dieditnya luuaaamaa, ya mutihinlah, ya nerangin lah, ya di kasih efeklah, kasih bawang, cabe, tepung apalah terus diframe jadi 4 "lu mau kagebunshin ?, pake frame banyak banget. lay lay... pindah aja ke Mars sono". Dan parahnya lagi ada juga loh kaum Adam yang kena virus ini, kan horor tuh liatnya, apa ngga bikin mata rasanya mau nangis darah.
        posenya tuh sama kadang ada juga sih yang cuma ngedipin mata doang, melet-melet kayak uler, manyunin bibir, garuk-garuk kepala udah deh diedit dijadiin 4, 5, 6, 20, 300 gitu. Terus diposting ke Instagram, pas liat akunnya, hmm isinya foto selfiiieeeee semua -_-

"MAUNYA APAAN?"

3. Gaya Berkendara

          Ini lagi nih yang masih bikin tanda tanya besar apalagi pas lagi di jalan. Sebenernya sih ini udah fenomena lama sih tapi masih aja aku ngga tau tujuannya, kanapa ada spesies manusia yang kayak gitu.

 Pake jaket dibalik

apa itu style baru? apa aku aja yang kudet sampe ngga ngerti style yang lagi ngetrend di Endonesa dari dulu?..
     Herannya tuh gini, apa susahnya sih make jaket kaya' sewajarnya (resleting di depan) ?. Gimana sekarang kalo jaket yang dipake tuh ada hoodienya. gak sekalian dipake juga tuh buat nutup muka terus pake helm, kan keren tuh bisa jadi saingannya Deddy Corbuzier, bisa nyetir sama nutup mata.
      Selain itu ada lagi yang masih ngga aku pahamin di jalanan sekarang.

 Nomor digital di helm

Entah apa yang bikin helm-helm yang beredar dijalan sekarang ada nomer-nomer model jam digital gitu. Kebanyakan sih emang helm-helm anak muda yang warnanya bikin bunar yang ditempelin angka-angka itu, sebenenya apa sih artinya tuh nomer ?. Biasanya juga nemu nomer-nomer gini di helm-helm orang yang boncengan sama pacarnya, udah warnanya disama-samain sampe yang cowok bela-belain make helm pink (cinta sih cinta tapi kok horor bung), terus dikasih nomer digital sama. Tuh maksudnya apaan? nunjukin tanggal jadiannya biar dijadiin hari libur nasional gitu?

4. Law Is Fun

        Satu kata buat hukum yang ada di Endonesa. "LUCU"..
Jujur aja sih, aku tuh orangnya ngga paham, soal politik hukum gitu, tepatnya ngga tertarik sih. Tapi pas kemaren liat berita soal nenek yang dihukum penjara setahun sama denda 500 juta cuma gerara ngambil kayu 7 batang doang.

Tuh sampe mohon-mohon biar dibebasin. Tapi hakim tetep aja kekeh
buat ngehukum si mbah. *puk-puk mbah
 
tapi bedain dengan yang ini.
 
 


Liat deh senyumnya (maniiiissss banget, pengen deh markir bus disitu)
 
liat tuh orang-orang yang udah ngambil uang rakyat berjuta-juta sampe milyaran, tapi mereka fine-fine aja tuh. Masih bisa senyum, duduk nyaman di dalem mobil ber-AC, sambil ngelambaiin tangan berasa Putri Indonesia, terus bebas keliaran kemana-mana. 
       Apa hukum Endonesa tuh gini ya?, "yang ngambil jumlah dikit, hukumannya berat, tapi yang ngambil banyak, hukumannya ringan + voucher jalan-jalan ke Bali nonton tenis", gitu kali ya? ya maklum ngga tau hukum. Kalo tau gitu kenapa si Mbah ngga sekalian nebang pohon sehutan aja terus dijual, daripada ambil cuma 7 batang doang, kalo dijual buat nutup denda 500 juta kan gak bisa tuh kayu 7 batang, mending sekalian deh.
 
      Mungkin itu sih, beberapa hal yang ngga aku paham maksudnya apaan sampe sekarang, ya mungkin dari kalian juga ada yang samaan masih ngga ngerti juga sama hal-hal diatas, bearti kita keren hehe. Sebenernya sih ada banyak lagi, tapi lupa aja mau nulisnya hehe..

4 komentar:

  1. Kegusaran kita sama bung ! :D ehehehe

    BalasHapus
  2. Kegusaran kita sama bung ! :D ehehehe

    BalasHapus
  3. Kegusaran kita sama bung ! :D ehehehe

    BalasHapus
  4. heran sama trend masa kini nona.. :)

    BalasHapus