Senin, 21 Juli 2014

Sisi Enegnya Buka Bersama..

    Satu dari berbagai kegiatan bulan Ramadhan yang menyenangkan, menurutku. Yap, Buka bersama (BuBer). Kalau yang ngadain temen sekolah, enaknya bisa ngumpul bareng temen lama, guru, dan mantan (kalau punya). Biasanya udah ngga ketemu lama, pasti kangen banget rasanya kumpul lagi, ketawa bareng lagi. Pokoknya seru, meskipun harus bayar sendiri-sendiri. Beda lagi kalau yang ngadain keluarga, biasanya sih enak makanannya pasti bejibun (bisa nambah lagi hihi), bisa ketemu sodara-sodara jauh yang jarang ketemu (mungkin juga belum kenal) itung-itung silahtuhrahmi juga.
     Ada kejadian unik disetiap buber bareng keluarga besar, adanya blok-blok yang bakalan tercipta. Blok khusus ?, coba perhatiin sekitar kalian. Biasanya bagian blok ibu-ibu bakalan ngumpul bareng, ngerumpi, ngomongin anaknya kuliah dimana atau kerja apa, blok bapak-bapak biasanya ngumpul didepan rumah atau tempat buber sambil tuker-tukeran rokok (biasanya) terus ngomongin bisnis, blok anak kecil (biasanya dihuni sodara dari TK sampe SMP) ngumpul bareng, ketawa ngga jelas, padahal ngga begitu kenal, meskipun jarang yang ikutan puasa tapi mereka konsumen terbesar dari acara ini, dan di blok remaja-remaja galau (dihuni sodara yang SMA sampe kuliah) biasanya jarang ngomong meskipun duduk barengan (canggung kali ya), yang cowok biasanya makan dengan porsi ngga aturan sedangkan yang cewek sebaliknya karena takut dipanggil "ndut" mungkin.
      dan kenapa postingan kali ini judulnya kaya' gitu, karena ini terjadi tiap tahun di tiap acara buber keluarga besarku. Awalnya, blok remaja di datengin blok ibu, bapak atau blok remaja yang ikutan nimbrung ke kedua blok tadi, terus sesi tanya jawab berhadiahpun mulai.
 ini terjadi kemaren..
T = Tanya, J = Jawab

T = sibuk ngapain sekarangkuliah apa kerja?
J = kuliah tante
T = kuliah dimana ? Jurusan apa ?
J = Wijaya Kusuma di Surabaya, jurusan Kedokteran Hewan
T = loh kenapa ngga kedokteran umum aja kan lebih blablablablabla (eneg level easy)
J = ngga papa te, udah cita-cita dari kecil
T = kalau kesana naik apa ? ngekost kah ?
J = naik motor, iya ngekost tapi tiap minggu pulang.
T = kalau dokter hewan bearti bisa nyuntik semut dong (eneg level medium)
J = hehehehe (ngga ngoprasi amoeba aja sekalian)
T = kuliahnya lancarkah ? enak? ngga jijikkah ?
J = alhamdullilah lancar, enak ngga enak asikin aja pokoknya,  kalau jijik sih udah biasa mau gimana lagi.
T = gimana udah punya cewek ? anak mana ?
J = (eneg level super seiya)

8 komentar:

  1. Sakjane nek ditakok i "ceweknya anak mana?", jawaben anak bumi ngunu lho wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. anda benar... 2 juta rupiah ditpotong pajak..

    BalasHapus
  3. ga ngerti aku. nek ono seng ngadano budal ae aku

    BalasHapus
  4. nek awakmu iso koordinasi arek2 ayo ae

    BalasHapus