Minggu, 15 Januari 2017

#Throwback Dan Sebuah Impian Masa Lalu...





     Salah satu kalimat dari Bapak Proklamator kita yang masih terngiang di fikiran sampai saat ini dibandingkan dengan kata-kata janji manis pemerintah yang ini itu ngga jelas kemana. Satu kalimat yang diucapkan Bung Karno untuk membakar semangat para pemuda Indonesia saat itu pada saat yang sangat sulit karena penjajah tapi jangan pernah bermimpi dan memperjuangankan mimpi itu.

     Ngomongin soal mimpi, impian, cita-cita dan sespesiesnya. Semua manusia di Bumi pasti punya impian atau cita-cita, contohnya dulu waktu kecil kalo masih inget, sering banget kita ditanyain sama guru TK...

"Kalo besar nanti pengen jadi apa?"
A. Pengen jadi doktel bu..
B. Pengen jadi tentala bu..
C. Pengen jadi politi bu..

itu beberapa jawaban paling mainstream yang pernah aku denger dari temen-temen sekelasku waktu jaman purbakala dulu, apa ngga ada yang pengen jadi Kamen Rider gitu biar ngga gitu-gitu aja, lumayan kan bisa membasmi kejahatan dan melindungi muka bumi. hehehe. Well, balik ke topik. Ngomong-ngomong soal cita-cita, kalian yang masih masuk generasi 90an coba inget-inget dulu pengen jadi apa? (boleh ceritain lewat comment dibawah)


     Sedikit share cerita dari masa lalu (bukan cerita mantan). Foto diatas itu foto dimana aku masih unyu-unyunya huahahaha (lupakan), kenapa aku upload foto itu, alesannya simple itu fotoku bareng boneka buaya favoritku, dulu nih ceritanya seneng banget koleksi boneka tapi boneka hewan bukan barbie loh "aku masih normal", alesannya seneng banget sama hewan, dan pengen banget pelihara hewan beneran yang badannya isi daging, usus, lambung, jantung, dll, bukannya isi kapuk alias boneka, khususnya pengen banget pelihara kucing tapi apa daya bunda ngga ngebolehin, katanya sekolah dulu jangan mikirin hewan #hiks.

     Dari situ ngga tau apa yang ngerasukin pikiranku, tiba-tiba aku mikir "okelah,nanti kalo udah besar aku mau jadi dokter hewan biar boleh pelihara kucing di rumah". Dari saat itu setiap kali ditanyain sama siapapun soal cita-cita jawabnya jelas DOKTER HEWAN. Pertanyaan yang selalu ditanyain dari jaman masih TK, bahkan seingetku sebelum TK sampe SMA dan jawabanku tetep sama ngga belok. Lulus SMA dan masih terpaku dengan impian masa kecil, akhirnya ngelanjutin kuliah dan ngambil jurusan Kedokteran Hewan, dan semenjak kuliah, akhirnya hati bunda mulai luluh, dibolehin deh pelihara hewan, eh lah kok bukannya kucing malah seneng pelihara reptil ya mungkin gegara boneka buaya kali ya hehehe. By the way. Jujur, dalam hati ada kebanggaan tersendiri, akhirnya bisa juga ngewujudin cita-cita dari kecil, Alhamdulillah 2016 udah bisa wisuda. Aku sadar, jalan masih panjang banget, masih ada Koasistensi (KOAS), dan ini adalah waktu dimana aku harus mulai dari tahap awal di level yang lebih tinggi dan lebih dekat dengan impian masa kecilku.

      Setiap orang diciptakan untuk membuat perubahan di dunia dengan impian mereka masing-masing, bukan hak kita buat ngejudge baik buruknya impian orang lain, yang terpenting adalah bagaimana usaha kita buat mencapai semua impian kita, membuat suatu perubahan meskipun itu sedikit tapi kalo sedikit itu memberi banyak efek positif ke sekitar kita, itu lebih baik daripada kebalikannya. So, inget kata-kata Bung Karno, and never stop dreaming.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar