Minggu, 07 Juli 2013

What's Wrong With Gamer ?..

selama ini banyak pertanyaan yang mau kutanyain, tapi gak tau ke siapa aku harus tanya..
rasa pengen tauku ini berawal waktu aku masih kelas 2 SMA..

waktu itu aku punya temen & dia punya cewek, baru aja jadian 2 minggu, udah masuk tahap galau aja temenku. Pas kutanyain kenapa, ternyata dia baru aja putus sama pacarnya. Masalahnya sepele...
waktu jalan berdua, temenku udah ngerencanain buat sekalian beli kaset game baru, pas di toko gamenya, si cewek keliatan bibirnya ditekuk kayak busur sambil tatapan mata sinis khas tokoh-tokoh antagonis di film..
gak lama setelah pulang dari nge-date, si cewek nelfon terus langsung minta putus..
pas ditanyain alasan kenapa mutusin, eh ternyata jawabnya singkat, padat, & tragis..

                                                   "KARENA KAMU GAMER"
                            

(What The ???)

alasan yang (menurutku) gak logis..

sekarang di kampus juga masih ada aja yang nyalah-nyalahin kaum-kaum Gamer..
entah apa yang mereka pikirkan..
ada yang bilang sampe ni telinga rasanya mau berdarah (lebay)

"kenapa sih cowok selalu mentingin gamenya daripada pacarnya ?"
"kenapa sih kamu tiap hari nge-game melulu, nge-game melulu ?"
"apa sih gunanya game buat kamu, kenapa gak nyari cewek terus pacaran aja ?"
"nge-game kan ngabisin duit, tapi kenapa tetep aja kamu lakuin ?"

itu yang selalu kedengaran di telinga sejak aku masuk kuliah sampe sekarang..
OK lewat blog ini mau aku jawab semuanya..

PERTAMA.. daripada kita (kaum gamer) nyari hiburan lain di kafe, mall, di tempat-tempat rame lainnya. 99% cewek pasti curiga bin cemburu terus nanyain "sama siapa aja?", terus ngasih aturan "awas loh kalau selingkuh!!". Nah maka dari itu buat ngehabisin waktu luang daripada keluar gak jelas & bikin pacarnya cemberut terus mending kami nyari pelarian sama game (toh gak mau juga kan diselingkuhin).. Intinya pacar tetep pacar & game cuma buat ngisi waktu luang, masa' tiap detik harus SMSan terus sama pacarnya (bosen MbakBro), sisi lain seharusnya Mbakbro terima kasih ama game karena adanya game kesempatan buat selingkuh para cowok jadi makin kecil malah sampe gak ada..

KEDUA.. kenapa aku nge-game terus ?, sekarang coba pikir kalau aku ngerokok terus, pasti ngerasa keganggu kan ?, selain bikin sakit perokoknya juga bikin penyakit ke orang sekitarnya..

KETIGA.. lebih baik aku nge-game terus sampe daripada pacaran sama orang yang gak pas, yang akhirnya cuma bikin sakit hati aja (super sekali) :D

KEEMPAT.. menurutku ni pertanyaan yang gak dipikir dulu sama yang nanya. Sekarang game emang ngabisin uang bisa-bisa sampe bikin kita jadi boros. Tapi coba pikir ke sisi lain, di game selalu ngadain kompetisi-kompetisi yang hadiahnya juga uang, jadikan selain kita ngabisin uang tapi kita juga bisa ngehasilin sendiri, gak hanya di kompetisi, sekarang dunia game udah lebih maju dari masa Belanda masih di Indonesia dulu, para Developer game selalu buat semacam sayembara buat bantuin nentuin karakter, alur cerita, arena & masih banyak lagi di game itu, hal ini bisa bikin kita lebih kreatif & kalau beruntung juga bisa aja kan dapat hadiahnya. Terus sekarang pacaran apa dikira gak ngeluarin uang juga  ?, malmingan, nonton, makan bareng, beliin coklat/ ice cream kalau lagi ngambek-ngambekan, masih banyak deh. Apa itu semua gak bikin dompet kita muntah ?, terus dapetnya apa ?, ada kompetisinya gak ?, terus uang yang kalian pake buat pacaran itu, apa uang yang dikasih ortu kalian KHUSUS buat pacaran ?..

So, para Gamer Hater atau yang sekarang punya pacar gamer..
tolong pikir sebelum nanyain hal kayak gitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar