Jumat, 21 November 2014

Dokter Hewan Jadi Jaksa Agung ?, Masalah Buat Lo ?...

    Tau kemaren malem sih beritanya, dari tweet temen yang protes ke twitternya Pak Jokowi. Sempet ngeretweet tapi belom sempet baca, udah kalah sama PES dan stik yang udah melambai-lambai. Dan sempet kaget pas iseng-iseng coba baca share-sharean dosen soal berita yang sama di facebook. Ini beritanya..

*Lihat penampakan, eh tulisan yang yang dilingkari..

"Kecuali kalau Pak Jokowi mengangkat dokter hewan jadi Jaksa Agung, baru boleh protes"

   itu maksudnya apaan ?, kenapa harus bawa-bawa profesi dokter hewan segala ?. Emang ada salahnya kah kalo seumpama dokter hewan jadi Jaksa Agung ?, mungkin beliau "bapak menteri yang terhormat itu" mikir kalau dokter hewan jadi Jaksa atau pejabat negara itu dosa kali ya ?, kok sampe segitunya ngehina profesi dokter hewan. 
    Jujur sebagai mahasiswa Kedokteran Hewan, aku ngga abis pikir aja sama statementnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi blablablabla (panjang amat), soal ini. Kesannya dokter hewan tuh udah ngga bisa jadi pejabat negara kalo gitu. 
     Sebagai mahasiswa dan manusia yang masih ngehirup udara Indonesia, yang notabennya negara demokrasi dan bebas berpendapat, ya meskipun hampir ngga mungkin juga blogku dikunjungin Pak Jokowi. Seengganya disini atas nama pribadi dan bisa jadi atas nama para mahasiswa dan para dokter hewan se-Indonesia, 

"SAYA KECEWA DENGAN UCAPAN MENTERI BAPAK"

mungkin ada yang berfikir buat demo nurunin jabatannya, tapi disini, aku pribadi daripada kita demo panas-panasan, bakar ban, teriak-teriak siang bolong *eh ntar bedak eke luntur cyin *ups.. mending kita doain biar beliau sadar sama apa yang diucapinnya yang udah nyinggung banyak dokter hewan di Indonesia, ya kalo ngga gitu gimana caranya aja, semoga PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia) bisa ngomong baik-baik ke Pak Jokowi buat nyekolahin ni menteri. Ya aku sadar pekerjaan bapak enak banget, dapet mobil, rumah dinas, gaji yang lebih-lebih, ruang kerja penuh AC, kerjanya tinggal tanda tangan terus jalan-jalan ke luar negeri. Beda banget kaya' dokter hewan yang kerjanya ga jarang yang harus siaga 24 jam kaya' UGD, panas-panasan, ada yang harus turun ke pelosok desa dengan medan jalan yang mirip sirkuit off road (padahal janjinya ada pembangunan desa sih, denger-denger kalo ngga salah), gajinya yang ngga seheboh bapak, dan urusannya dengan yang kotor-kotor, beda kaya' bapak menteri yang terhormat yang mau jalan ke minimarket aja harus pake tuxedo setelan item-item sama sepatu yang digosok terus sampe bisa buat ngaca, sama pake kaca mata item *eh salah dikira men in black ntar.. *udah ah jangan dibahas.
      Jujur aja, aku orangnya ogah banget sama yang namanya politik, isi beritanya ga pernah move on dari kata "korupsi", tapi bukan bearti anti politik juga ya. Sempet mikir (secara pandanganku yang awam soal politik), andai di Indonesia ada Menteri Kesehatan Hewan, mungkin kesejahteraan dokter hewan di Indonesia pasti kejamin *Insyaallah. Kan selama ini (yang aku tahu) kalau dokter hewan itu masih ada dibawah naungannya Menteri Pertanian ya?. Dan seumpama ada beneran Menteri Kesehatan Hewan, ngga akan ada yang ngehina dokter hewan yang ngga pantes jadi menteri lagi *eh dibahas lagi..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar