Sabtu, 18 Januari 2014

Republik Galaunesia..

G.A.L.A.U

fenomena alam yang sempet ngetren tahun lalu dan mungkin masih jadi trending topic buat tahun ini.
sebenernya tau gak sih apa definisi galau itu ?
oke, aku jelasin. (menurut versiku)

Galau adalah keadaan dimana kita ada di suasana yang paling rumit dalam hidup, kadang kita gak dikasih banyak pilihan, cuma 2 pilihan dan 2 pilihan itu punya bobot yang sama. jadi kita gak tau harus gimana dan harus milih yang mana. (level normal)

Galau adalah dimana kita dihadepin sama keadaan pas kita sayang ke seseorang, tapi orang yang kita sayang malah belok ke orang lain. dan saat itu kita gak tau harus lanjut atau udahan. karena 2 pilihan itu resikonya sama "sakit", tapi terkadang kita juga harus liat seberapa besar beloknya, kalau udah kelewatan dari tujuannya, ya... up to you ! (level hard)

Galau adalah dimana kita udah memiliki sesuatu yang pas tapi kita tetep ngelirik kanan kiri bawah atas, buat nyari yang lebih baik. dan pas udah ketemu, kita masih gak bisa ngelepasin yang lama tapi gak bisa juga kehilangan yang baru. padahal kalau difikir terkadang apa yang kita cari itu gak lebih baik dari apa yang kita punya sekarang. Galau level ini mending gak usah dilakuin, bakal makan korban banyak, dan hasilnya zonk.. (level hell)

ya kalau menurutku itu yang dinamain apa itu galau. pasti semua pernah ngerasain dan pasti rasanya ngapa-ngapain gak enak terkadang kita juga harus bohongin diri sendiri kalau udah kejebak didalemnya. Coba kalau kita bisa nempatin diri kita sendiri di posisi yang bener dan sedikit lebih bisa bersyukur sama apa yang udah kita punya, apapun kurangnya. pasti gak akan deh jatuh ke lubang kegalauan yang dalam & gelap (lebay) .:)

nih ada tips buat kalian, biar bisa keluar dari galau (sorry kalau salah) :
- yang udah punya sesuatu yang masih bisa digunain, tapi masih pengen ini itu.
pikir dulu apa sesuatu yang baru itu beneran butuh atau cuma buat seneng-senengan aja. ya syukur kalau udah bisa ngehasilin uang sendiri sih gak masalah tapi yang masih minta ortu coba pikir deh, gak kasian sama ortu kalau kita minta hal yang sebenernya udah ada tapi kita minta lagi cuma gara-gara gengsi. pikir dululah, tujuan ortu kerja bukan buat itu, tapi buat ngidupin keluarganya, nyekolahin anak-anaknya, bukannya nurutin gengsi aja. kalau nurutin gengsi bisa-bisa minta tiap hari, entar kalau udah bangkrut, udah siap makan batu ?

- yang udah punya pacar tapi masih belok-belok.
simple sih. kalau para tukang belok, coba pikir kalau kalian diselingkuhin gimana? kalau mau ya terusin selingkuhnya, kalau udah tau rasanya itu sakit ya udah g usah lakuin, terima aja pasanganmu apa adanya. kalau akhirnya gini kenapa pas kamu dulu nembak atau pas dulu ditembak kamu bilang iya ?

- yang punya pacar tapi masih nginget mantan.
suuaakit beud (kata kaum alay). tuh mungkin yang bakalan dirasain korbannya. emang sih mungkin pelakunya ngerasa dia bener, bahagia dengan masa lalunya. tapi coba pikirin orang disebelahmu sekarang masbro/ mbaksis. kalau difoto x-ray mungkin hatinya udah rontok tuh denger kamu tetep cerita mantan, kalau bisa berdarah, berdarah tuh telinga. udahlah buat apa nginget masa lalu, boleh aja sih nginget masa lalu tapi cuma sekedar cuma buat belajar dan instropeksi diri biar kita kedepannya bisa jadi lebih baik lagi buat pasangan kita sekarang. tapi kalau mau diterusin ya monggo silakan aja sih, tapi kalau orang yang ada disampingmu hilang, jangan nyesel ya. mereka hilang bukan karena gak sayang lagi, tapi itu karena kamu udah gak bisa ngehargain keberadaannya dia (pengalaman -_-). dan seremnya lagi, inget ada karma yang siap nungguin. Pas umpamanya beneran balik ke mantan terus putus gara-gara hal yang sama, ya jangan salahin kalau orang yang kamu sia-siain sampe bikin pesta kembang api buat ngerayain kebodohanmu ngebuang dia dulu.

INTINYA..
syukuri apa yang kamu punya sekarang, jangan pernah berharap lebih, karena tuhan yang tau kebutuhan kamu gimana. kalau kamu bisa bersyukur pasti ntar apa yang kamu punya bisa jadi lebih dengan sendirinya. Dan kalau gak mau ngerasain sakit jangan pernah bikin orang lain sakit, karma itu perih bro/sis. dan buat yang jadi korban, jangan pernah kepikiran buat bales atau ngelampiasin ke orang lain, malah ruwet ntar. nyantai aja, orang baik pasti dapet orang baik kok, begitupun sebaliknya..

so, just enjoy your life now, enjoy what you're have now.. :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar