Rabu, 15 Januari 2014

Life Is Like A Game..

rasanya penat banget hari ini, emang ada senengnya tapi capeknya itu bikin hmm..
pas nulis posting ini aja entah dapet mood dari mana tiba-tiba pengen nulis aja, dari kejadian-kejadian yang selama ini aku alami kalau di pikir semua terjadi udah kayak game aja.
kata siapa game gak punya filosofi buat hidup kita tiap hari, coba pikirin lagi deh..
banyak sih kalau kita bisa terutama mau mikir dikit & belajar apa yang sebenernya sebuah game mau sampaikan ke kita, tapi terkadang kitanya aja yang gak peduli, terus cuma mainin tuh game cuma buat kesenengan kita atau hobi. 

contoh aja game yang gak kita sadari bisa bikin kita belajar di hidup kita :

- SUPER MARIO BROS
   siapa yang gak tau nama Mario Bros, semuanya pasti tau bahkan orang penganut aliran non-gamer pun pasti tau siapa dia. Game yang dulu aku mainin di Nintendo 64ku 15 tahun lalu.
Aku baru sadar selama ini ternyata Mario juga punya Filosofi buat hidup filosofi kalau "cinta itu butuh perjuangan yang panjang & sulit buat ngeraihnya". Kenapa aku bilang filosofi dari Game Super Mario kayak gitu, coba yang pernah main, di game ini tujuan sebenernya itu nyari Princess Peach yang diculik  Bowser. nah sebelum ketemu Peach kita harus bisa ngelewatin 8 level dan banyak sublevel, keluar masuk kastil 8 kali tapi tetep salah, kita harus nyebur laut, lewat bawah tanah, jalan diatas awan terus digangguin anak buahnya si Bowser. fiuuh -_-
coba sekarang bayangin. kita = Mario, Bowser and the gank = orang-orang yang gak suka, Kastil = Mantan, Princess Peach = Orang yang beneran berharga buat kita (cinta), dan level-level = perjalanannya.
So, sebelum nemuin apa itu yang namanya cinta sejati, kita harus ngelaluin banyak halangan & terkadang tentangan dari orang lain, perjalanan yang panjang, dan terkadang dalam perjalanan itu kita juga dihadapkan dengan cinta-cinta yang salah, sebelum akhirnya kita bener-bener dipertemuin sama orang yang pas buat kita. :)
bukan cuma soal cinta, bisa juga Princess Peach tadi kita ibaratin umpamanya dia itu tujuan, cita-cita, atau impian kita. Jadi buat bisa bikin nyata semua impian-impian kita emang butuh waktu lama dan banyak halangannya juga, dan gak jarang kita gagal tapi itu bikin kita ngerti dimana & kenapa alasan kita gagal, jangan pernah nyerah, restart lagi restart lagi restart terus sampe kita bisa bener-bener bisa dapet apa yang kita impikan.

hidup ini emang indah, Allah udah ngasih kita "grafik" yang subhanallah indahnya, kita udah diberi kesempatan buat nentuin "storyline" hidup masing-masing, tapi emang sih terkadang "gameplay" gak sesuai sama "thrailer"nya, tapi jangan nyerah masih ada kesempatan buat "restart" lagi sampe  kita beneran dapet endingnya :)
NB : Grafik : pemandangan/ lingkungan, Storyline : tujuan, Gameplay : perjalanan, Thrailer : apa yang diharepin/ impian, Restart : coba lagi.

aku punya filosofi sendiri buat hidup (untung-untung ada yang paham)

"hidup itu harus melihat kedepan jangan pernah keatas, dan melihat ke bawah jangan ke belakang"

artinya "melihat ke depan jangan ke atas", hidup itu harus punya tujuan, tujuan yang lebih baik buat kita terlebih buat orang-orang sekitar kita di masa depan, jadi mulai sekarang harus nata hidup buat nanti. tapi jangan pernah keatas, karena kita bakal lupa dimana posisi kita sekarang & gak jarang kita bakal jadi sombong & lupa asal kita.
"melihat kebawah jangan ke belakang", maksudnya lihat kebawah biar kita bisa lebih bersyukur sama apa yang kita punya sekarang & sadar kalau apa yang kita punya belum tentu orang lain punya makanya jangan minta lebih, percaya deh Allah ngerti kok kebutuhan umatnya, kalau kita bisa bersyukur pasti ntar dikasih lebih. jangan lihat kebelakang maksudnya jangan lihat kesalahan masa lalu terus, kalau terus lihat kebelakang kita gak akan pernah maju, dan andaikan maju hasilnya juga pasti nabrak, karena masa lalu ada buat kita belajar biar gak ngulangin kesalahan, biar bisa lancar kalau jalan kedepannya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar