Kamis, 28 Agustus 2014

Cewek Itu... (Part III)

   hm, part 3 ya. Keanehan-keanehan kaum hawa versiku. Kalau part 1, 2 bahas soal gimana cewek yang menurutku "subhanallah", sama soal cewek yang ngga bisa salah. di  part 3 ini, yang mau kubahas soal keruwetannya kaum hawa ini. Posting ini dikhususkan buat cewek yang masih belum punya anak, alias belum nikah, karena kebanyakan sih kejadiannya cuma dialami cewek yang masih lajang (setahuku).
    Mungkin Tuhan nyiptain kaum cewek dengan misteri dan tanda tanya besar. Kenapa penuh misteri dan tanda tanya, liat aja hampir 90% cewek moody dan bikin cowok serba salah dibuatnya. contoh simplenya :


1. Cewek, Coklat, dan Berat Badan
  Ini mainstream banget. Coba para cewek yang baca. Pas para cowok PDKT sama cewek terus di dalam proses PDKT itu ada acara ngasih-ngasih sesuatu, kebanyakan cowok pasti ngasih coklat, alasanya sederhana, karena hampir semua cewek suka coklat dan pas dikasih coklat mereka bakal seneng terus bilang "ahh, kamu pengertian banget", "kamu romantis banget" dan apalah, pokoknya isinya pujian buat si cowok, tapi umumnya cuma berlaku pas PDKT. Coba bedain sama yang udah pacaran berabad-abad, pas dikasih coklat, bukannya seneng malah dikasih muka sepahit jamu item adanya. "kamu kok ngasih coklat terus sih, jadi cowok pengertian dikit kenapa. ntar kalau aku gedut gimana?" (udah kebukti, meskipun bukan aku yang buktiin). Dan yang masih jadi pertanyaanku sampe sekarang "berapa sih standart gendutnya cewek menurut mereka (cewek) sendiri?". Sampe direla-relain makan porsi kucing demi jaga BBnya, mungkin minum air segelas udah nambah angka timbangan juga kali ya.
2. Aturan Lady's First
   Entah siapa orang penemu teori ini, yang terkadang bikin eneg juga kalau tahu cewek yang nerapin aturan ini di hidupnya. Gimana ngga bikin eneg, satu contoh kejadian yang bikin pengen nelen remote sama TV-TVnya, pas antri di ATM.
    Siang itu, matahari seperti menetap di langit Surabaya, panasnya ngga sanggup. Niatnya mau bayar spp soalnya hari itu hari terakhir pembayaran, berangkat deh ke ATM dulu. Disana udah ada yang antri 4 orang, sampe akhirnya tinggal 1 orang lagi terus giliranku. Lagi enak nunggu datanglah 4 cewek yang suaranya kedengeran sampe planet Mars (lebay), ngerumpi asik kaya' dunia udah ngga ada yang ngehuni. Pintu ATM pun kebuka, pas mau nyentuh gagang pintu, keduluan sama 1 cewek diantara mereka tadi, okelah ngalah. Setelah nunggu lama sampe keluar jenggot 1 meter, tuh cewek 1 ngga keluar-keluar, eh malah manggil temennya biar sekalian ngambil uang, oke sabar. Sampe akhirnya mereka keluar, tapi bukannya ngelepasin gagang pintu malah mereka keluar cuma buat bukaain pintu buat 2 temennya lagi. "loh, enak aja main serobot" kataku pake alis yang agak mengkerut. "eh enak aja, lady's first dong" jawab mereka sambil ketawa-ketawa. *cuma bisa hela nafas panjang. parahnya lagi pas di dalam ruang ATM itu mereka malah selfie. *granat mana granat.
    Intinya, mereka (cewek) "terkadang" ngga bisa ngalah sama hal yang nguntungin mereka. Dan selalu ngucapin mantra "Lady's First" kalau musuhnya cowok. Padahal kan aturannya cowok duluan, sekarang kalau imam sholat pasti cowok duluan yang ngawalin dan selalu ada di depan, selain itu kalau cowok duluan kan sekalian mastiin kalau ngga ada apa-apa ke depannya, jadi cewek dibelakang bisa aman, gitu !!. Andai aturan Lady's First masih kepake pas ada cowok yang mau nyemplung sumur.

3. Jadi Cowok Baik Itu Serba Salah Di Depannya
    Ini udah mulai rame akhir-akhir ini. coba perhatiin temen-temen cewek kalian atau kalian sendiri para cewek, pasti nyari atau selalu nyantumin kata "BAIK" di kriteria pacar ataupun calon suami kelak. Tapi ngga enak juga jadi cowok baik-baik, pas nyari aja selalu nyari yang baik, tapi pas udah dapet yang baik ujung-ujungnya bilang..
"maaf, kamu terlalu baik buat aku. sebaiknya kita temenan aja"
*jleb
kalau aja ntar kalian (para kaum Adam) digituin, langsung ambil paku, langsung tancepin ke ubun-ubunnya. Udah, kelar, kalau gini kan kamu ngga terlalu baik. (kidding).

4. Apapun Bajunya, Cowok Tetap Yang Salah
   Pergaulan abad 21 emang horor banget, kalau ngga pinter-pinter nyari teman yang bener-bener baik tanpa pajak. Pergaulan inilah salah satu yang bisa ngubah gaya pakain seorang cewek. Simplenya kalau punya temen-temen yang suka pake baju yang belum kelar jahitnya (mini-mini), lambat laun cewek yang awalnya selalu sopan bisa seketika berubah cara berpakaiannya cuma gara-gara pergaulan, entah selalu diolok-olok norak pas hangout bareng karena pake baju ketutup dan akhirnya dia terpaksa ngikutin gaya pakaian temen-temennya. 
      Inget setan ngga kaya' jin yang keluar dari botol, mereka bisa keluar dari mana-mana. Nah pas udah enjoy sama pakaian yang serba minimalis dan suatu saat ada apa-apa sampe namanya disamarin jadi "bunga", gitu yang disalahin pasti pihak cowok. Padahal mereka sendiri yang udah jelas-jelas sengaja buka aurat mereka, buat apalagi tujuannya kalau ngga diliat mata. Di postingan "Cewek Itu... (Part I)" kan udah pernah kusindir soal cewek semuanya itu dianugrahi sama kecantikan, kalau ganteng itu baru cewek horor. Tapi kecantikan cewek bakalan 10x nambah kalau mereka pake jilbab bukan jilboob

mungkin itulah cewek dengan segala keruwetannya versiku. Moga bisa jadi bahan renungan terutama poin yang nomer 4.

2 komentar: