Senin, 07 Juli 2014

Pahlawan Bulan Ramadhan..

Kalau ngga salah itung ini udah masuk hari ke 9 kita ngejalanin puasa Ramadhan tahun ini.
udah bolong berapa tuh? hahaha..
moga aja ngga ada deh, masa' puasa mau disamain sama kolor (banyak bolongnya), moga puasa kita kaya' jalan tol yang lancaaarr terus (terkadang sih kalau tol disini).

kali ini aku bakal ngeshare curahan hati seorang pahlawan yang tak dianggap (bahasa kerennya kaya' gitu) pas bulan puasa kaya' gini, dia adalah  "Muadzin".
kenapa Muadzin ? ada yang salah sama seorang Muadzin ?

ehm..ehm.. gini ceritanya..
dari pengalaman ngejalanin hari-hari puasa di rumah ataupun di kosan hampir semuanya sama cuma kalau dikosan bisa jadi hunter aja bedanya. Maksud dari samanya itu pas detik-detik menjelang buka puasanya.

    kumpul bareng keluarga, bercandaan, nonton TV, damai banget emang rasanya apalagi bisa tidur terus dibangunin pas buka dan liat menu buka puasa udah dalam posisi siap sedia di meja. Dan biasanya kalau dikampung-kampung kebanyakan sambil nunggu buka puasa sambil ke masjid dengerin pengajian. Dan apa yang terjadi kalau lagi nyantai nonton TV di rumah atau ikut pengajian di masjid, setelah denger suara

"sadaqallahulazim"

pasti langsung lari dan atur posisi di meja makan ataupun tempat yang biasanya bagiin takjil di masjid dan abis denger ketukan pertama dari suara bedug 

"TEK..."

tanpa peduli ketukan nada bedug selanjutnya, diminumlah segelas air yang dipegangnya, apalagi kalau itu es, es kopyor, es degan, es campur yang ada serutan es batu tambah susu beehhhh rasanya pengen sekalian gelas-gelasnya diminum, mirip kaya' orang yang ngga pernah minum air 1 abad (lebay).


don't try this everywhre !

dan pernah ngga kita berpikir selanjutnya ada suara indah yang dikumandangkan seseorang yang dari belakang mimbar imam, suara adzan magrib yang diserukan seorang pahlawan ialah seorang Muadzin.


Kenapa aku bilang pahlawan ?, coba sekarang kalau ngga ada mereka-mereka pasti kita linglung, bingung terus mikir "kapan buka, kapan buka?" apalagi yang baru bangun tidur.
udah ngasih tau kalau udah masuk magrib, eh pas mau adzan cuma suara bedugnya doang yang didengerin, ibarat kita denger lagu tapi cuma intro doang, ngga peduli sama reefnya..
tapi gimanapun kita wajib terima kasih sama mereka, karena mereka yang udah nyeruhin panggilan tuhan buat kita berangkat ibadah.

kalau bisa gambarin perasaan para muadzin itu mungkin kaya' gini...

3 komentar: