Sabtu, 26 April 2014

Beautiful Bawean..

Pulau Bawean...
nggak kerasa udah hampir 2 bulan aja ninggalin ni Pulau, kangen sih secara udah hampir 8 tahun ngga pernah kesana, nah pas liburan kesana cuma 1 minggu doang. Rasanya ada yang kurang aja.
tanah asli dimana aku lahir. pulau kecil yang kebanyakan orang masih asing dengernya, apalagi kalau ada yang tanya "kamu asalnya orang mana?", pas aku jawab "Bawean", raut wajah sang penanya tadi pasti berubah, terus nanya lagi "Bawean itu mana?", "itu pulau kecil tengah laut Jawa, kalau di peta ikut Jawa Timur dan masih satu daerah sama Kabupaten Gresik. tau nggak?", dan dengan polos + wajah tanpa dosanya bilang "nggak" (aarrrgghh) *facepalm..

nih letaknya..

 dan ini beberapa foto jepretanku.. (sorry kalau jelek, ngga bakat jadi fotografer hehehe)

 butuh 3 jam perjalanan buat nyampe kesana, dulunya sih 12 jam tapi setelah negara api menyerang sekarang jadilah kaya' sekarang cuma 3 jam..


Pemandangan dari deck kapten (pengalaman pertama bisa masuk kesini)
 


hal paling absurd yang aku temuin waktu di kapal.  are you kidding me ? -_-  

  Udah hampir nyampe, kira-kira tinggal 30 menit lagi.. (pulau disamarkan)


dan ini beberapa view dari Pulau Bawean..













 salah satu hasil bumi terbaik dari Pulau Bawean yang enak dilihat, dipelihara, dimasak..
tapi paling ku benci buat dimakan (lobster)..

dan salah satu kebudayaan asli masyarakat Bawean yang aku baru tau, namanya "Mandiling"
awalnya aku kira cuma nyanyi-nyanyi biasa pake bahasa Bawean, tapi pas kudengerin lagi (untung masih bisa bahasa Bawean), ternyata itu pantun kilat, jadi tiap orang yang maju harus bisa mantun secara spontan pake bahasa sana. Dan itu berlaku ke semua orang yang nonton pertunjukan budaya itu, terlebih yang masih remaja. (untung pas ditarik penyanyinya, udah nyiapin pantun *meskipun agak beribet)

selfie dulu sebelum balik (biar ngga kalah sama anak alay)

ya itu, sedikit cerita liburan semester 3 yang lalu di Pulau Bawean, pulau kecil yang sebagian manusia masih asing denger namanya, tapi nyimpan banyak keindahan alam didalemnya. Goodbye Bawean i'll always miss all of your beautiful. And i wish i can see you next time :)..

2 komentar:

  1. kowkowkow , kapan koen ngejak aku nang kene yek ?

    BalasHapus
  2. ayo wes. aku pengen rena bareng arek2.. :D

    BalasHapus