Jumat, 14 Februari 2014

Mojokerto Putih #PRAYFORKELUD..

kemaren sekitar jam 10 malem, jujur aku nggak tau ada apaan diluar, soalnya dari jam 8 udah PW di kamar liat Skyfall-nya James Bond. Dan parahnya baru tau kalau Gunung Kelud Erupsi pas jam 1 pagi, itupun pas ngeliat PM BBM temen-temen yang pada bahas kelud.
kemaren sih nggak sampe kepikiran kalau abunya sampe ke Mojokerto meskipun nggak seberrapa jauh dari Kelud, pikirku sih masih aman aja dari abunya. Eh, tapi tadi pas dibangunin terus liat ke rumah tetangga, kirain gentenganya dicat putih pas keluar rumah, eh ternyata nggak cuma genteng doang, jalan, taneman depan rumah juga kena cat putih dari abunya Kelud..


 keadaan depan rumah..

jalan depan gang rumah..



dan beberapa penampakan sudut kota Mojokerto..

ya meskipun cuma kebagian abunya doang tapi ngeliat kayak gitu, merinding juga sih dan baru tau tadi juga kalau abunya udah mental sampe Jogja, malah kalau diliat, abu yang di Jogja lebih parah. Mojokerto keliatan beda aja, orang-orang yang biasanya keluar pagi-pagi nggak pake masker, lah kok pagi ini semuanya pada jadi ninja, sampe pas beli bubur tadi, abang bubur sama semua pembelinya pada heran ngeliat aku yang nggak pake masker *ngeliatnya pake tatapan sinis gitu, pas kuperhatiin iya juga sih, kayaknya cuma aku sama satu orang pasukan kuning (petugas kebersihan) warga Mojokerto (lebay) yang nggak pake masker dan pas perjalanan, ada apotek yang biasanya sepi jadi mendadak rame, sampe parkirnya bikin macet, bukan karena yang punya pake pesugihan, tapi orang-orang pada beli masker semua. Nggak bisa ngebayangin gimana yang tinggal di sekitar situ, kemaren pas BBMan sama temenku, Opik, anak Kediri, katanya plafon rumahnya udah ambruk (ngeri).

bencana awal 2014, abis Gunung Sinabung yang ngambek, sekarang ganti Gunung Kelud ikutan galau. kita ambil hikmahnya aja, Allah ngasih kita gini biar kita semua belajar lebih sayang sama siapapun, sama alam, sama semua mahluk hidup, bukannya cuma pacar doang. kalau gini aja inget tuhan kalau dikasih enak yang diinget pacar. *facepalm.

Mungkin Tuhan mulai bosanMelihat tingkah kitaYang selalu salah dan banggadengan dosa-dosaAtau alam mulai engganBersahabat dengan kita"Ebiet G. Ade - Berita Kepada Kawan"
petikan lirik lagu diatas yang pasti semua temen-temen ngerti gimana nadanya, lagu wajib yang selalu jadi soundtrack event bencana alam di Indonesia. tapi nggak aku terusin nulis ke lirik selanjutnya. why?, karena lirik selajutnya nyuruh kita buat tanya ke rumput yang lagi dangdutan alias bergoyang, apa salah mereka? enak-enak goyang kita tanyain. Why we aren't ask to ourself ?. Coba deh, berdiri depan kaca (tapi jangan malah dandan), diem, terus pikirin baik-baik lirik lagu diatas. Apa kita udah bener ?
dan pas ada bencana-bencana gini nih, nggak di twitter nggak di facebook, pasti semuanya nulis..
#PRAYFORKELUD
ya fine-fine aja sih, tapi ya jangan doain gunungnya doang, doain penduduknya juga biar nggak ada yang jadi korban jiwa. Dan yang lebih parah, jangan sampe kita cuma nulis-nulis status pake "#", tapi nyatanya nggak berdoa sama sekali *facepalm again.
oke deh, luangin waktu bentar 1-2 menitlah paling lama, yang baca di warnet atau di PCnya diemin mousenya bentar, yang baca lewat handphone atau tabletnya, taruh bentar gadget kalian dan yang nggak baca seenggaknya ayo ikut, ayo berdoa buat keselametan kita semua dan biar Indonesia nggak terjadi bencana-bencana lagi.



BERDO'A MULAI...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar